Senin, 21 Januari 2013

5 cm - diatas awan puncak tertinggi jawa, 5 sahabat, 2 cinta, satu mimpi mengubah segalanya –


5cm adalah salah satu film yang paling berkesan yang pernah aku tonton . 5cm adalah film yang menceritakan dan mengisahkan tentang sahabat, cinta, dan mimpi . banyak banget pelajaran yang bisa di ambil dari film 5cm. Kalimat pembuka film 5cm adalah “ bangsa yang besar ini juga harus punya mimpi “.5cm adalah salah satu film indonesia yang udah memotivasi banyak orang sampai menjadi the best movie kedua dari indonesia. Soundtrack film 5cm adalah nidji – diatas awan.

Ada sebuah persahabat yang berisikan 5 anggota, empat orang cowok dan satu orang cewek . yaitu, genta, zafran, arial, ian, dan riani . genta, genta adalah orang yang berjiwa pemimpin . zafran adalah cowok puitis . arial adalah cowok yang punya hobi fitnes, tapi paling pemalu kalo ketemu sama orang yang baru, ian adalah cowok yang paling hobi makan mie, punya mimpi untuk kuliah di manchester dan satu satu nya anggota yang belum lulus kuliah, dan yang terakhir, riani adalah cewek pinter dan satu satu nya cewek di antara mereka berlima . diluar mereka berlima ada satu cewek lagi, yaitu arinda atau biasa dipanggil dinda . dinda adalah ade dari arial yang cantik dan polos . zafran suka sama dinda . sedangkan genta paling deket sama riani, dan yang lain pun merasa begitu, namun sampe sepuluh tahun mereka bersahabat, genta dan riani pun belum jadian .mereka berlima selalu ketemu setiap minggu . hingga suatu hari mereka ngerasa bosen untuk ketemuan setiap minggu nya dan engga pernah satu minggupun kelewat untuk mereka ketemuan . dan akhirnya mereka berlima pun memutuskan untuk 3 bulan engga ketemuan untuk lebih fokus sama apa yang mereka inginkan , sampai pas nanti ketemu lagi genta udah nyiapin rencana besar buat mereka berlima .
-      3 bulan kemudian  -
Mereka berlima pun berkumpul di stasiun . genta adalah orang yang pertama sampai, setelah itu di susul sama zafran, lalu riani, lalu arial yang ternyata mengajak dinda karena dinda memaksa untuk ikut mereka . tapi sampai kereta sudah dateng ian pun belum sampai dan akhirnya kereta pun berangkat dan ian pun lari mengejar kereta sampai akhirnya berhasil . sesampai nya di gunung semeru mereka pun menginap satu hari . keesokan harinya mereka langsung melanjutkan perjalan untuk sampai ke puncak mahameru . di perjalanan menuju puncak mahameru mereka banyak banget mengalami kejadian kejadian yang berharga yang sampai kapanpun engga akan bisa untuk terlupakan .  diantaranya, melihat pemandangan pemandangan yang menakjubkan yang sebelumnya belum pernah mereka lihat, menemukan danau disaat mereka kehabisan dan butuh minum, dan kejatuhan batu batu dari atas puncak mahameru yang mengakibatkan mereka luka luka terutama pada bagian kepala ian dan telinga dinda . sesampainya di puncak mahameru mereka pun mengibarkan bendera indonesia dan mengungkapkan rasa bangga mereka bisa sampai ke puncak mahameru berenam dengen sebuah tekad awal, yaitu “ Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa “ . setelah itupun mereka menjadi lebih mengerti apa arti nya sahabat, cinta, dan mimpi . ian pun mengurungkan niat nya untuk melanjutkan kuliah di manchester dan akan melanjutkan di indonesia .sehari sebelum pulang genta sempet nyatain perasaan nya sama riani, tapi ternyata riani engga suka sama genta melainkan suka sama zafran . tapi zafran suka sama dinda, dan dinda suka sama genta .
-      1 tahun kemudian  -
Zafran pun menikah dengan riani . ian menikah dengan happy . arial pun menikah dengan cewek yang pertama kali nya kenalan di gym dan membuat arial malu . dan genta pun akhirnya bersama dengan riani .

Kata kata bijak lain nya :
-      Taruh mimpi mimpi kamu, cita cita kamu, keyakinan kamu, dan apa yang kamu kejar 5cm di depan kening kamu, dan jangan sampai menempel di kening. Biarkan dia menggantung mengambang  5cm didepan kening kamu jadi dia engga akan pernah lepas dari mata kamu .
-      Dan kamu akan bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa .
-      Apa pun hambatan nya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu engg akan pernah bisa untuk menyerah .
-      Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita cita, dan keyakinan diri .
-      Kalo kamu yakin sama sesuatu , taruh 5cm di depan kening, dan kamu kerja keras semampu kamu
-      Jangan percaya sama hoki . apa yang kamu raih bukan karena kamu hoki, tapi karena kerja keras kamu selama ini yang telah kamu tanam terus dengan tekun dan pantang menyerah dalam menjalankan nya
-      Jangan pernah menganggap kritik itu suatu proses kemunduran atau serangan . kritik adalah pengorbanan dari seseorang yang mungkin telah mengorbankan rasa engga enak nya sama kita, entah sebagai seorang teman atau rekan kerja, semata mata untuk apa ? hanya untuk membuat kita menjadi lebih baik aja
-      Manusia mendapatkan sesuatu dari manusia lain, manusia melepaskan sesuatu dari manusia lain, manusia menjadi manusia karena manusia lain, atau mungkin ada juga manusia yang menjadi manusia kembali karena manusia lain
-      Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seseorang yang punya kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang yang biasa biasa saja yang tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan . tapi seseorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi, keajaiban cita cita, dan keajaiban manusia yang tak terkalkulasi dengan angka berapa pun, dan kamu engga perlu bukti apakah mimpi mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya

Beberapa kalimat kalimat bijak yang ada di film 5cm adalah berpengaruh besar buat semua orang yang punya mimpi untuk tetap semangat dan kerja keras untuk menggapai apa yang di mimpikan nya . pelajaran dan motivasi yang bermakna .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar