Senin, 21 Januari 2013

Cara mengajar guru yang diharapakan bisa diterapkan


Metode cara pengajaran guru adalah salah satu hal yang paling penting untuk anak murid bisa mudah mengerti dan paham apa yang telah di sampaikan oleh guru.Karena, kalau metode yang di berikan guru itu tidak membuat anak murid nya merasa nyaman atau benar, itu juga yang berpengaruh besar kenapa murid susah untuk nangkep apa yang di sampaikan oleh guru .

Sebenernya, hal yang paling di butuhkan disini adalah saling mengerti . guru harus bisa mengerti murid, dan murid pun harus lebih bisa mengerti guru . karena jumlah murid, selalu lebih banyak di banding jumlah guru . jadi, tidak memungkinkan untuk guru bisa mengajar dengan metode yang berbeda beda dalam satu penyampaian untuk bisa di mengerti oleh anak murid .
Contohnya : di dalam kelas xc ada 27 murid . dan saat itu bu mugi memberikan latihan . tetapi dalam satu ruangan itu banyak sifat anak anak yang beda beda . ada yang bisa nya ngerjain latihan harus sepi, ada juga yang engga bisa sepi, alis harus rame , dan ada juga yang harus ngerjain latihan sambil denger musik . disini kita harus bisa saling ngerti . maksudnya, kita tetep ngerjain tugas dengan keadaan yang kita mau, tapi harus bisa ngertiin yang lain yang berbeda pendapat sama kita . jadi, yang diem harus bisa nerima yang suka nya bercanda / ngobrol . yang suka nya bercanda / ngobrol, harus kurangin ngobrol nya supaya yang sukanya diem juga, engga terlalu keganggu , dan untuk yang harus ngedengerin musik, tetep bisa ngedengerin musik tapi harus dalam waktu yang tepat dan izin guru nya . jadi disini, bu mugi engga perlu repot repot lagi untuk mengatur kita, tetapi bu mugi harus bisa menerima keputusan nya, kecuali kalo emang ada yang terlalu minta santai dan harus diubah.

Cara metode pengajaran guru yang pribadi aku mau itu :
·       guru engga terlalu banyak peraturan yang ngebuat anak muridnya jadi tertekan belajar sama guru tersebut
·       guru harus bisa mencari atau membuat sesuatu yang ingin disampaikannya itu jadi mudah dan disukai oleh anak muridnya . contoh : membuat games / menyediakan video yang bersangkutan / mengajarkan dengan cara logika yang bisa lebih mudah untuk masuk .
·       harus selalu siap untuk ditanya berapa kalipun kalau memang anak muridnya belum mengerti
·       jangan membut soal soal ulangan yang di luar kurikulum pembelajaran
·       jangan terlalu serius
·       jangan terlalu banyak ngasih pr dengan jangka waktu yang terlalu sebentar
·       ngadain sharing di setiap akhir bulan di jam akhir pelajaran, supaya guru mengerti apa yang anak murid mau, dan anak murid mengerti apa yang guru mau .

metode cara mengajar guru itu, masuk dalam tiga alesan utama kenapa kita bisa suka dan engga suka sama pelajaran itu .
metode cara mengajar guru itu, masuk dalam tiga alesan utama kenapa kita bisa suka dan engga suka sama guru itu.
Karena di jaman sekarang ini susah untuk anak murid bisa ngelakuin tugas nya sebagai pelajar, yaitu belajar . apalagi untuk bisa lebih dari yang di harapkan .

Jadi intinya, metode cara pengajaran guru mempunyai peranan sangat penting untuk anak murid bisa merasa nyaman dan engga bosen .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar