Senin, 21 Januari 2013

Jika aku dilahirkan kembali, aku tetap ingin menjadi aku



Mungkin emang benar kata pepatah, kesempatan itu engga akan pernah datang untuk yang kedua kali nya . makanya dalam mengambil keputusan, kita diharapkan untuk berfikir dua kali, supaya engga ada penyesalan nanti nya . karena menyesal itu selalu datang di akhir .

Pertanyaan disini “ jika aku dilahirkan kembali, aku mau jadi apa dan siapa ? berikan alasan nya! “

Jika aku dilahirkan kembali, aku ingin menjadi diri aku sendiri . aku mau punya orang tua seperti sekarang, aku mau punya keluarga seperti sekarang, aku mau punya teman dan sahabat seperti sekarang, aku mau punya guru seperti sekarang, dan aku mau punya semua orang yang aku kenal dan dikenal aku, seperti sekarang . karena, jika kita dilahirkan kembali dan kita memilih orang lain untuk menjadi kita nantinya, berarti kita belum bisa nerima diri kita yang apa ada nya, seperti saat kita menuliskan kata kata ini . jujur, walaupun aku sendiri, sampai sekarang belum bisa bener bener menerima diri aku dengan apa adanya . makanya itu, andaikan aku terlahir nanti aku memilih untuk tetep jadi diri aku, karena aku mau, aku bisa nerima diri aku sendiri dengan apa ada nya . sebenernya banyak juga orang yang kalau dikasih kesempatan untuk hidup lagi, lebih memilih dirinya jadi orang lain, mungkin karena mereka termotivasi sama orang itu . itu juga yang seharusnya dilakukan sama semua orang,harus bisa menjadi lebih baik lagi, supaya orang lain bisa termotivasi sama diri dan cara hidup kita . sebenernya siapapun diri kita, siapapun diri dia, siapapun diri mereka, dan siapapun kalian semua, sebenernya kita semua itu sama . yang ngebedain kita itu cuma nasib, keberuntungan dan cara kita ngejalanin hidup bareng bareng sama orang orang yang berharga dalam hidup kita .
Semua orang itu engga ada yang sempurna, tapi semua orang bisa berusaha untuk menjadi kearah yang sempurna . sehebat apapun kita yang sekarang ini, kita semua pasti punya kekurangan . menurut aku, dalam hidup, untuk menjadi ke arah yang sempurna itu harus bisa menerima kekurangan dan perbedaan diantara satu sama lain supaya kita bisa saling melengkapi untuk jadi yang terbaik dari yang paling baik .
Buat aku banyak banget masalah yang bikin kita stuck cuma sampe disitu dan bikin kita mau jadi orang lain yang kita rasa masalah nya lebih sedikit dari pada masalah kita . padahal kita engga bener bener tau gimana dia yang sebenernya, bisa jadi masalah yang dia punya lebih banyak dan susah dibanding kita, tapi karena dia bisa nutupin itu semua, jadi kita mau supaya kita bisa jadi dia .
Banyak orang bilang “ masalah itu bukan dihindari, tapi dihadapi “ itu salah satu dari yang paling mudah untuk di ngerti tapi susah untuk di lakuin . karena, pasti kita mikir “ ngelakuin sesuatu itu engga semudah mengatakan nya “ .
Banyak banget masalah yang belum aku selesaiin, banyak banget harapan yang belum aku capai, banyak banget pengalaman dan penyesalan yang belum aku pelajarin, dan banyak banget proses yang sampe sekarang belum jadi hasil .
Dalam hidup, kenal dan nerima diri sendiri emang salah satu yang paling susah . tapi gimanapun cara nya kita harus bisa ngelakuin itu kalo emang yang kita mau terus termotivasi untuk hidup dengan jadi diri sendiri .

kalo emang orang bilang “ hidup itu cuma sekali, buat apa bahagia, kalau akhirnya mati juga “ . lebih baik kita bahagia di dunia dulu, sebelum kita bisa ngerasain akhirat yang belum tentu nantinya kita bisa bahagia juga disana . menurut aku dua cara paling penting untuk bisa hidup bahagia adalah , engga pernah lupa dan selalu mengutamakan akhirat, dan harus bisa membuat orang lain bahagia sebelum diri kita bahagia .
jangan pernah nyesel karena udah pernah hidup jadi kalian yang sekarang . karena kalian yang sekarang adalah kalian yang terbaik .

hidup itu cuma sementara, tapi mati yang untuk selamanya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar